Pengaruh Pemahaman Hak Asasi Manusia

Selain menghargai orang lain, kamu pun harus menghargai satu hal lagi, lho. Yap, selain menghargai orang lain, kamu harus berusaha menghargai diri kamu sendiri. Dalam hal menghargai diri sendiri, banyak banget dari kita yang sering melupakan menghargai diri sendiri, padahal hal tersebut merupakan suatu hal yang penting, lho.

Webinar juga dimeriahkan penampilan spesial Raef, seorang musisi, penyanyi, dan penulis asal Maryland, Amerika Serikat. “Thank you Pusat Penguatan Karakter for inviting me to this beautiful program. We’re oceans apart, however alhamdulillah for the chance to spend someday with you here. I actually miss Indonesia,” ujar Raef yang dapat berkata-kata dalam Bahasa Indonesia. Ia mengakui dirinya beruntung sudah pernah berkunjung ke one hundred forty kota dan kabupaten di Indonesia.

Baik itu menghargai diri sendiri maupun orang lain, menghargai hasil karya orang lain, menghargai pendapat, ide dan gagasan orang lain yang tercermin dalam Pancasila dan UUD 1945. Ini menandakan bahwa begitu besarnya pengaruh dari menghargai dengan sesama. Tak melihat perbedaan warna kulit, suku, bangsa, bahasa, kaya dan miskin semua sama derajatnya tidak ada yang membedakan yang bisa membedakan orang tersebut baik atau buruk dari cara kita menghargai dan menghormati orang lain. Fimela.com, Jakarta Tidak dapat disangkal, rasa hormat adalah salah satu unsur terpenting dalam hubungan apa pun. Ini mungkin tampak seperti pernyataan idealis untuk dikatakan, tetapi kita hanya bisa hidup damai dengan orang lain jika kita belajar untuk menghormati mereka terlepas dari perbedaan budaya, ras, agama, dan bahkan kemampuan. Mungkin sangat mudah untuk mengatakan ini, tetapi seperti yang diketahui sekarang, ini sangat sulit dilakukan.

Belajar untuk mengahrgai sesama orang

Selalu benar bukanlah takdir kita, karena sesempurna apapun hal yang dilakukan, pasti ada celah kesalahan. Pertanyaan itu terlalu tegas dan tidak memerhatikan faktor-faktor lain di dalamnya. Tapi, satu hal yang telah mungkin bisa disepakati adalah kalau mencari cinta di luar sana tidak akan berhasil. Hal yang harus dilakukan mulai dari sekarang adalah mulailah menghargai dan mencintai diri sendiri. Jakarta – Rumahmillennials.com | Kenapa kita mencari cinta di luar jika ternyata cinta itu terletak di dalam? Padahal, inside kita butuh cinta juga bahkan bisa dibilang jauh lebih besar.

Yang terpenting adalah kamu belajar dari kesalahanmu dan berusaha tidak mengulanginya lagi. Jangan hanya mendaftar apa saja yang membuatmu bahagia, jadikan mereka ceklis kegiatan yang perlu kamu lakukan sebagai bentuk mencintai diri sendiri. Luangkanlah waktu di akhir pekan untuk melakukan apa pun yang kamu sukai, misalnya makan enak, pergi ke pameran seni, bersantai di kedai kopi, atau liburan ke pantai.

Menyatukan orang-orang dari berbagai latar belakang dengan pengalaman hidup berbeda sebenarnya menghasilkan lebih banyak kreativitas, ide dan perspektif baru, serta peningkatan produktivitas. Penelitian menunjukkan bahwa memahami dan menghargai perbedaan mendorong perkembangan kognitif, pengambilan keputusan yang matang, dan perilaku positif individu. Menguji keberagaman membantu remaja mempelajari lebih lanjut tentang diri mereka sendiri sebagai individu, norma keluarga, dan budaya teman sebayanya.