Peran Agama Menciptakan Perdamaian Dunia

Dengan hadirnya kereta khusus wanita ini diharapkan dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para wanita yang menggunakan Commuter Line. Mulai 27 Desember 2015 Commuter Vending Machine (C-VIM) hadir di stasiun agar pengguna dapat menentukan rencana perjalanannya sendiri. Vending machine ini dilengkapi fitur layanan isi ulang Kartu Multi Trip , layanan pembelian Tiket Harian Berjaminan dan pembelian THB PP, layanan isi ulang THB dan refund THB. Hadirnya merchandising machine ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan transaksi pengguna jasa kereta Commuter Line yang kian hari semakin meningkat. Dan akhirnya PT KAI Divisi Angkutan Perkotaan Jabotabek berubah menjadi sebuah perseroan terbatas, PT KCJ.Setelah menjadi perseroan terbatas, perusahaan ini mendapatkan izin usaha No.

Belajar untuk mengahrgai sesama orang

Yap, contohnya gini, gaes, ketika kamu merasa bahwa kamu lelah akan sesuatu, cobalah untuk berhenti untuk melakukan suatu hal tersebut. Nah, daripada kamu merasa sebal sama seseorang karena orang tersebut telah melakukan suatu hal yang nggak baik kepadamu, mendingan, kamu kelilingi dirimu dengan orang-orang yang positif, deh. Dengan bergaul sama orang-orang yang positif, maka, kamu pun akan mendapatkan keuntungan, lho. Menghargai orang lain memang merupakan suatu hal yang wajib banget untuk kita lakukan.

Dalam toleransi ini, setiap individu meyakini bahwa agama yang dianutnya paling benar, tapi sesama umat beragama tetap harus tetap menghargai dan menghormati individu lain. Agama bukan hanya mengatur hubungan manusia dengan penciptanya dan bukan juga hanya urusan yang menyangkut para pengikut agamanya masing – masing. Namun, sesungguhnya semua agama mengajarkan kebaikan, cinta kasih, dan keadilan bagi semua umat manusia. Walaupun dalam kenyataannya, masih banyak agama yang dijadikan sarana untuk kepentingan kelompok -kelompok yang tidak menyukai perdamaian dunia. Kelompok yang ekstrimis dan fanatik terhadap sesuatu sering kali menjadikan agama sebagai tameng yang akhirnya menimbulkan konflik. Agama tidak lagi dipandang sebagai alat pemersatu namun sebaliknya sebagai bahan konflik.

Peran agama dalam mengatasi konflik dapat dilakukan dengan melakukan dialog antar kelompok agama yang berbeda. Dalam konteks ini, perbedaan adalah cara Tuhan memberikan pesan-pesanNya kepada manusia. Pada perkara interaksi teman sebaya ada hal yang sedikit menjadi perhatian lebih, yaitu interaksi teman sebaya yang berbeda jenis. Interaksi yang terjadi saat ini sudah terlampau bebas antara laki-laki dan perempuan, hal inilah yang mengakibatkan banyak terjadinya kasus-kasus yang tidak kita inginkan seperti hamil diluar nikah, nikah muda atau putus sekolah. Prihal ini dapat kita cegah dengan memberikan pemahaman dan cara bagaimana agar dapat terhindar dari resiko interaksi lawan jenis yang kebebalas pada remaja kita khususnya. Dari sisi agama pun sudah jelas mengatur hal tersebut, bahkan sudah memberikan suggestions hingga solusinya, seperti cobalah untuk menahan pandangan, menghindari berdua-duaan, tidak bersentuhan dll.

KP 51 Tahun 2009 dan izin operasi penyelenggara sarana perkeretaapian No. KP fifty three Tahun 2009 yang semuanya dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Di tempat lain ada peristiwa mirip sama sedang berlangsung; dalam laman group seorang pimpinan mengumbar kesuksesan; dan itu dilakukannya sendiri. Namun begitu, ada orang lain yang berhasil, dan bukan dirinya yang menunjukkan akan keberhasilan, tetapi orang lain. Maka, reduplah kesesumbaran tadi dengan tidak berkeinginan untuk menghargai keberhasilan orang lain. Ternyata Singa berbulu Domba itu sama bahayanya dengan Domba berbulu Singa.

Kelas budi pekerti ini tidak lain untuk membekali anak agar memiliki pengetahuan dan budi pekerti yang baik. Begitu pentingnya menghargai orang lain dalam bersosialisasi di masyarakat. Tujuan saling menghargai ini adalah untuk menciptakan kedamaian dan keharmonisan di masyarakat. Jika masyarakat damai dan harmonis akan meminimalisir konflik sosial yang akan menimbulkan perpecahan.

Sehingga kita harus jeli mengamati perkembangan tumbuh kembangnya. Selain mendidiknya agar memiliki sikap yang baik, sebaiknya cukupi juga kebutuhannya dengan berbagai nutrisi terbaik, contohnya seperti Kimbo yang kaya akan protein yang bagus untuk metabolismenya. Dengan begitu, ia akan tumbuh menjadi seseorang yang berkepribadian sekaligus sehat. Jika kita ingin meningkatkan pemahaman kita mengenai orang-orang sehingga kita bisa membangun hubungan positif, maka beberapa kebenaran sederhana ini bisa membantu.