Sehat

Saat mendongeng, kerja otak aktif dan anak tidak cuma mendengar tapi membuat imajinasi. Biasanya, di perkembangan usia 8 tahun, kemampuan anak dalam berpikir sedikit banyak dipengaruhi oleh emosi yang dimilikinya. Atas dasar inilah keterampilan kognitif tidak bisa dianggap sepele. Fungsi kognitif turut berkembang sejak usia kanak-kanak bersama dengan proses tumbuh kembang fisik hingga dewasa.

Tapi, usahakanlah untuk berbicara dengan orang yang berbeda-beda setiap harinya. Misalnya, coba ngobrol sama satpam sekolah atau kampus kamu atau guru yang nggak mengajar di kelas kamu. Terus berinteraksi dengan kenalan dan pengetahuan baru dan belajarlah dari mereka. Dengarkan musik-musik Mozart selama menit sebelum kamu memulai aktifitas. Musik klasik seperti Mozart membantu mengaturBiorhythm kamu agar lebih stabil. Penelitian menunjukkan bahwa dengan bermeditasi maka akan terjadi peningkatan volume bagian otak yang disebut sebagai substansia grisea yang berperan dalam menyimpan dan menambah daya ingat.

Cara meningkatkan kinerja otak

Kopi juga dapat meningkatkan kadar senyawa serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati. Memiliki suasana hati yang bagus, cukup berpengaruh terhadap kinerja otak yang lebih lancar. Berkaitan dengan penelitian ini, yang penting untuk dicatat adalah membaca bersama anak memiliki banyak manfaat. Peneliti dari Perancis menyatakan bahwa pelatihan musik selama 6 bulan saja dapat mempengaruhi kemampuan kognitif anak. Berikan sarapan sehat seperti buah, sereal gandum, susu rendah lemak dan makanan kaya protein seperti kacang-kacangan dan telur agar anak mendapatkan sumber utama bahan bakar yang dibutuhkan otak. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa, pasti suka dan terbiasa makan telur.

Pada sebuah studi, sekelompok lansia dengan demensia diminta untuk melakukan meditasi secara rutin, juga dibarengi dengan diet sehat, olahraga, stimulasi psychological, dan aktivitas sosialisasi. Bit merah tua dikenal untuk meningkatkan tingkat konsentrasi dan fokus. Tanaman umbi-umbian ini meningkatkan kesehatan yang lebih baik, baik untuk jantung dan meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak yang membantu dalam meningkatkan kinerja mental. Makanan yang kita konsumsi dapat berpengaruh pada tubuh kita termasuk pada otak. Untuk meningkatkan fungsi dan meningkatkan kinerja otak kita harus banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral.

Gas tersebut bisa menimbulkan kematian apabila seseorang menghirupnya dalam jangka waktu yang lama. Contoh dari polutan gas CO adalah ketika tidur di dalam mobil dengan menggunakan AC. Gas-gas CO yang dihasilkan dari kendaraan bermotor di luar bisa masuk ke dalam tubuh.